Sukses

Taiwan Peringkat ke Sembilan Negara Wisata Terbaik

Taiwan berada di peringkat kesembilan negara tujuan wisata terbaik dunia versi situs "Lonely Planet". Peringkat pertama ditempat Uganda, kedua Myanmar, dan ketiga Ukraina.

Liputan6.com, Jakarta: Situs panduan perjalanan ternama Lonely Planet, belum lama ini memilih 10 negara wisata terbaik 2012. Negara yang menjadi sumber sungai Nil di Afrika timur, Uganda, menempati peringkat pertama, dan Taiwan berada di peringkat kesembilan.
 
Para ahli di "Lonely Planet", memberi penilaian berdasarkan topik pembicaraan, dayatarik, nilai perjalanan dan faktor khusus lainnya.

Uganda yang semasa perang sipil sempat ditinggalkan oleh para turis, terpilih sebagai negara wisata terbaik. Saat ini stabilitas politik, kekayaan satwa liar dan pemandangan alam yang menakjubkan terutama di sepanjang aliran Sungai Nil menjadi daya tarik Uganda.

Peringkat kedua diperoleh Myanmar. Selain dikelilingi pegunungan dan pantai pasir putih, Myanmar juga memiliki kota kuno dan banyak kuil pagoda.

Peringkat ketiga adalah Ukraina, ibukota Kiev yang merupakan kota tua nan megah. Satwa-satwa liar di semenanjung Krimea merupakan wisata pilihan. Apalagi Ukraina adalah tuan rumah sepak bola Eropa (2012 Euro), dipastikan akan semakin menarik banyak wisatawan berlibur ke negara tersebut.

"Lonely Planet" menempatkan Taiwan di peringkat kesembilan. Pesisir lembah curam dan hutan hijau yang luas, serta Museum Nasional yang mempunyai koleksi terlengkap benda bersejarah Cina peninggalan zaman dulu, merupakan daya tarik Taiwan.

Keaneka ragaman budaya yang alami, dan kekayaan kulinernya, juga merupakan tempat terbaik bagi wisatawan untuk menikmati liburan di Taiwan.

Selain itu, dalam beberapa tahun ini Taiwan giat mempromosikan wisata bersepeda sambil menikmati pemandangan alam, dilengkapi fasilitas jalur sepeda yang sangat lengkap, menjadikan Taiwan terpilih sebagai negara yang harus dikunjungi pada 2012.

Wakil Direktur Biro Pariwisata Taiwan Liu Xi-ling menyebutkan, dalam beberapa tahun ini anggaran pemerintah untuk promosi pariwisata meningkat tajam. Biro Pariwisata Taiwan akan lebih aktif mempromosikan Taiwan sebagai tujuan wisata terbaik di Asia. (mla)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini