Sukses

Khadafi Akan Dimakamkan di Gurun Rahasia

Jenazah mantan pemimpin Libia Muammar Khadafi akan dimakamkan di sebuah padang pasir yang lokasinya dirahasiakan dari umum.

Liputan6.com, Misrata: Hari ini, jenazah mantan pemimpin Libia Muammar Khadafi akan dimakamkan di sebuah padang pasir yang lokasinya dirahasiakan dari umum. Demikian diumumkan Dewan Transisi Nasional Libia (NTC), Senin (24/10).

"Ia (Khadafi) akan dimakamkan besok dengan upacara pemakaman sederhana yang dipimpin oleh seorang syekh. Lokasi pemakamannya adalah sebuah gurun yang akan dirahasiakan dari publik. Akan ada empat saksi yang disumpah dengan Al-Quran untuk tidak membongkar lokasi pemakaman," kata seorang pejabat NTC yang namanya dirahasiakan, seperti dilansir Reuters, Selasa (25/10).

Pejabat tersebut juga menuturkan, sempat terjadi perdebatan sengit antara NTC dengan kelompok pemberontak yang tak ingin jenazah Khadafi dimakamkan. Setelah melakukan diskusi panjang, akhirnya kelompok pemberontak bersedia menyerahkan jenazah sang diktator.

Dikuburkan secara Islam memang menjadi salah satu dari wasiat Khadafi. Dalam sebuah dokumen yang dirilis oleh situs Seven Days News, Khadafi juga meminta para pendukungnya untuk melanjutkan perjuangan. [baca: Inilah Wasiat Khadafi].(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.