Sukses

Curah Hujan Besar Ancam Cina Selatan

Badan Meteorologi Cina memperkirakan hujan lebat akan menyapu wilayah selatan dan tenggara negara itu selama tiga hari ke depan.

Liputan6.com, Beijing: Badan Meteorologi Cina (NMC) memperkirakan hujan lebat akan menyapu wilayah selatan dan tenggara negara itu selama tiga hari ke depan. Demikian yang dilaporkan situs Xinhua, Selasa (11/10).

Provinsi Hainan dan bagian utara Provinsi Guangdong akan dilanda hujan besar pada hari ini dengan curah hujan setebal 90 milemeter. Menurut NMC, beberapa daerah di Jiangxi dan Provinsi Fujian akan mengalami curah hujan yang kuat mulai Rabu besok.

Kabut tebal juga akan menyelimuti bagian tengah dan timur Cina mulai Selasa ini. Visibilitas di beberapa bagian daerah Hebei, Henan, Shandong, Jiangsu, Anhui, dan Provinsi Yunnan serta Daerah Otonomi Guangxi Zhuang akan berkurang menjadi di bawah satu kilometer.

Hawa dingin juga diramalkan akan menyelimuti bagian utara Cina selama tiga hari ke depan. Suhu di bagian timur laut Daerah Otonomi Xinjiang Uygur, Otonomi Daerah Inner Mongolia, dan daerah lainnya akan turun menjadi 10 derajat Celcius, yang disertai angin kencang di beberapa daerah tersebut.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini