Sukses

Cina Dihantam Hawa Dingin

Hawa dingin akan menerpa wilayah utara Cina hingga dua hari mendatang. Suhu di wilayah ini diperkirakan akan turun sekitar 10 derajat Celcius.

Liputan6.com, Beijing: Badan Meteorologi Cina memprediksi hawa dingin akan menerpa wilayah utara negara itu hingga dua hari mendatang. Suhu di daerah tengah dan timur daerah otonomi Mongolia dalam, dan daerah lain di Cina utara akan turun sebanyak 10 derajat Celcius. Tak hanya itu, beberapa daerah sekitar juga telah melihat angin kencang mulai menuju Cina.

Menurut Pusat Meteorologi Nasional (NMC) Cina, peralihan cuaca baru menuju cuaca dingin akan menerpa bagian utara daerah otonom Xinjiang Uygur, dengan membawa curah hujan sedang, hujan es dan angin kencang. Sementara itu, bagian tengah dan timur Cina selatan Provinsi Hainan akan mengalami hujan badai selama tiga hari berikutnya. Dengan perkiraan curah hujan hingga 200 mm untuk beberapa wilayah.

Sedangkan pusat kota Cina dan bagian timur Cina akan menghadapi kabut tebal. Jarak pandang di sebagian besar Provinsi Jiangsu, bagian barat laut Provinsi Zhejiang, bagian tengah Provinsi Hunan dan bagian barat Provinsi Jiangxi, diperkirakan akan berkurang dari 1.000 meter.(IAN/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini