Sukses

Spider-Woman Cina Panjat Kastil

Seorang wanita Cina yang dijuluki "Spider Woman" memukau para wisatawan di Kastil Zhonghua, CIna, setelah memanjat dinding setinggi 70 kaki atau 23 meter itu.

Liputan6.com, Beijing: Ma Jei, wanita Cina yang dijuluki "Spider Woman" memukau para wisatawan di Kastil Zhonghua, CIna, setelah memanjat dinding setinggi 70 kaki atau 23 meter itu. Seperti dilaporkan Metro.co.uk, Sabtu (8/10), Ma Jei memanjat kastil tanpa mengenakan tali atau alat pengaman apa pun.

Wanita tangkas mengaku, aksi semacam itu sudah terbiasa dilakukannya sejak kecil. Pasalnya, ia tidak mampu untuk membayar uang tiket masuk ke kastil tersebut, yang dianggapnya mahal. Tiket masuk ke kastil itu 2,50 pound atau Rp 34 ribu.

Beberapa wisatawan asing yang melihat aksi Ma Jei terkagum-kagum dan mencoba untuk mengikutinya dengan memanjat. Namun, para wisatawan itu tidak mampu menyamai ketangkasan Ma Jei. Dua turis dilaporkan jatuh hingga kakinya patah dan tiga lainnya terpaksa diselamatkan oleh kepolisian setempat.

"Dia (Jei) memanjat dinding seperti kambing gunung dan terlihat sangat mudah. Tetapi, ketika orang-orang mencobanya ternyata sangat sulit dan tak semudah seperti yang dilihat," tutur seorang wisatawan.

Aksi Mai Jei tentu belum sehebat pemanjat gedung pencakar langit asal Prancis, Alain Robert. Baru-baru ini, Robert berhasil mencetak rekor baru, dengan memanjat gedung Pompidou Centre di Paris. Wanita 48 tahun itu memang dikenal sebagai pemanjat gedung-gedung ternama dan tertinggi tanpa alat pengaman apa pun.

Sebelumnya, ia juga berhasil memanjat gedung Burj Khalifa di Dubai.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.