Sukses

Lima Orang Tewas dalam Kecelakaan Kereta di India

Sedikitnya lima orang tewas dan 100 lainnya luka-luka setelah kerta Kalka Mail yang tengah dalam perjalanan menuju New Delhi tergelincir dan keluar dari jalur di Lucnow, India. Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan.

Liputan6.com, Lucknow: Sedikitnya lima orang tewas dan 100 lainnya luka-luka setelah kereta api yang mereka tumpangi tergelincir dan keluar dari jalur di Lucknow, India, Ahad (10/7). Korban diduga tewas akibat terjepit gerbong kereta. Demikian dilaporkan pihak berwenang.

Kereta bernama Kalka Mail itu tengah dalam perjalanannya menuju New Delhi. Kereta tiba-tiba tergelincir ke luar jalur dan terbalik.

Tim penyelamat pun diturunkan untuk menyelamatkan mereka yang terluka. Korban luka-luka kini masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit yang terletak di Uttar Pradesh. "Proritas utama kami adalah untuk memberikan pertolongan pertama bagi mereka yang terluka," kata petugas senior KA, A.K. Jain.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab dari kejadian ini. Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan kelalaian masinis yang menarik tuas rem darurat.(AP/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini