Sukses

Berlaga di Pemilu, Wakil PM Mundur

Menteri Dalam Negeri yang juga Wakil Perdana Menteri Spanyol, Alfredo Perez Rubalcaba, mengundurkan diri dari jabatannya.

Liputan6.com, Madrid: Menteri Dalam Negeri yang juga Wakil Perdana Menteri Spanyol, Alfredo Perez Rubalcaba, mengundurkan diri dari jabatannya. Pengumuman itu disampaikan Rubalcaba di Madrid, Spanyol, Jumat (8/8).

Rubalcaba memutuskan untuk mundur, karena ia ingin berkonsentrasi untuk memperebutkan posisi perdana menteri dalam pemilu mendatang. Meski banyak yang mempertanyakan performanya, calon kandidat dari Partai Sosialis itu optimistis dapat memenangkan "pertandingan".

Perdana Menteri Spanyol saat ini, Jose Luis Rodriguez Zapatero, akan mengakhiri masa jabatannya pada Mei mendatang. Banyak pihak berasumsi, Zapatero akan menutup masa jabatannya dengan resesi yang tak kunjung usai dan tingkat pengangguran yang terus meroket.(AP/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.