Sukses

Tentara Versus Al-Qaeda, 40 Orang Tewas

Bentrokan antara pasukan pemerintah Yaman dengan kelompok militan Al-Qaeda di Zinjibar, Provinsi Abyan menewaskan sedikitnya 40 orang. Bentrokan dipicu oleh ledakan bom mobil di barak militer.

Liputan6.com, Sanaa: Bentrokan antara pasukan pemerintah Yaman dengan kelompok militan Al-Qaeda di Zinjibar, Provinsi Abyan menewaskan sedikitnya 40 orang. Kementerian Dalam Negeri Yaman, Rabu (29/6) menyatakan korban tewas 30 orang berasal dari pasukan pemerintah, sementara 10 orang dari kelompok militan.

Laman Xinhua memberitakan, bentrokan itu terjadi setelah dua bom mobil yang menargetkan tentara diledakkan di barak militer milik 25th Mechanized Brigade, dekat Stadion Sepak Bola Al-Wahda di pinggiran Kota Zinjibar yang dikuasai Al-Qaeda. Sebelumnya, jumlah korban tewas dilaporkan mencapai 15 orang dan puluhan lainnya luka-luka.

Pejabat yang diminta tidak disebutkan namanya menambahkan, serangan bom juga diikuti oleh aksi baku tembak, yang kemudian tentara berhasil menembak jatuh 10 anggota Al-Qaeda.

Kelompok teroris ini telah menyita Ibukota Provinsi Abyan, Zinjibar, sejak akhir bulan lalu. Pertempuran antara kedua belah pihak juga masih terjadi di sekitar kota itu dan di pinggiran timur kota pelabuhan utama, Aden. Pasukan tentara juga mengerahkan pesawat tempur untuk serangan udara yang menargetkan tempat persembunyian kelompok teroris tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.