Sukses

Korban Tewas Kecelakaan Pesawat Rusia Jadi 47

Korban tewas kecelakaan pesawat di Rusia bagian utara, meningkat menjadi 47 orang setelah salah satu korban selamat meninggal karena luka-lukanya di rumah sakit.

Liputan6.com, Moskow: Korban tewas kecelakaan pesawat di Rusia bagian utara, meningkat menjadi 47 orang setelah salah satu korban selamat meninggal karena luka-lukanya di rumah sakit. Demikian yang dilaporkan kantor berita RIA Novosti pada Ahad (26/6).

"Korban yang tidak ingin disebutkan namanya itu mengalami luka bakar parah," kata Andrei Alexeyev, kepala bangsal luka bakar dari Institut Bedah Vishnevsky Moskow.

Awalnya, delapan orang termasuk seorang anak 10 tahun selamat dari kecelakaan itu. Kemudian, anak itu meninggal di sebuah Rumah Sakit Petrozavodsk pada Rabu lalu. Seorang korban perempuan, yang mengalami luka bakar hingga 60 persen di sekujur tubuhnya, juga meninggal di rumah sakit.

Pihak berwenang Rusia mengatakan kecelakaan itu mungkin disebabkan oleh kesalahan pilot yang terjebak dalam cuaca buruk. Pesawat RusAir jenis Tupolev Tu-134 dengan 43 penumpang dan sembilan awak, jatuh di sebuah jalan raya pada Senin pekan lalu setelah membelok jauh dari landasan pacu bandara di tempat tujuan di Petrozavodsk, kota utama di wilayah Karelia.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.