Sukses

Lagi, Serangan NATO Tewaskan 15 Warga Sipil

Setidaknya 15 orang yang diduga warga sipil tewas dalam serangan udara NATO di kota minyak Brega, Libia.

Liputan6.com, Tripoli: Setidaknya 15 orang yang diduga warga sipil tewas dalam serangan udara NATO di kota minyak Brega, Libia. Demikian yang dilaporkan saluran televisi milik Pemerintah Libia pada Sabtu (25/6).

Menurut laporan Kantor Berita Jana, NATO menyerang situs yang banyak dihuni warga sipil, seperti toko roti dan restoran. Namun, laporan itu tidak memberikan rincian apapun mengenai pemboman tersebut. Tak lama kemudian, pihak NATO membantah laporan itu dan menegaskan bahwa pihaknya menyerang sasaran yang sudah ditentukan militer.

Kawasan kilang minyak Kota Brega berada di garis depan antara kawasan timur yang dikuasai pemberontak dan kawasan barat yang dikuasai pemerintah. NATO mengaku hanya menyerang situs milik Pemerintah Libia dekat Brega. NATO juga yakin pasukan Khadafi bersembunyi di dalam bangunan milik warga sipil di Brega, yang digunakan untuk melancarkan serangan terhadap pemberontak Ajdabiya dan Benghazi.(Xinhua/JAY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini