Sukses

Pria Ini Menikah di Usia 99 Tahun

Gilbert Herrick, pria berusia 99 tahun menikahi kekasihnya, Virginia Hartman, di usia senjanya. Ini adalah pernikahan pertama Herrick.

Liputan6.com, New York: Ungkapan bahwa tidak ada kata terlambat dalam urusan percintaan mungkin ada benarnya. Gilbert Herrick, pria berusia 99 tahun menikahi kekasihnya, Virginia Hartman, di usia senjanya. Ini adalah pernikahan pertama Herrick.

Pada usia belia, Herrick bersumpah untuk tidak menikah sampai dirinya menemukan wanita yang pas di hatinya. Perjalanan asmara veteran Perang Dunia II dan pensiunan petugas Pos di New York, Amerika Serikat, ini ternyata tidak semulus perjalanannya meniti karier.

Keduanya bertemu di panti jompo Monroe Community Hospital pada 2010. Sejak pertemuan pertamanya, Harrick langsung jatuh hati pada janda beranak lima itu. Keduanya pun memutuskan untuk bersatu dalam ikatan pernikahan.

"Tidak ada yang bisa kuajak bicara di sini. Dialah satu-satunya teman. Aku mulai mengunjunginya setiap hari. Aku pikir dia akan menendangku keluar. tetapi dia tidak melakukannya," demikian diungkapkan Herrick.

Pasangan berusia lanjut ini menikah pada tanggal 4 Juni lalu di salah satu ruangan serba guna yang ada di panti jompo tempat ia dan istrinya tinggal. Acara sederhana itu dihadiri oleh anak-anak juga cucu Hartman. Kisah cinta Herrick seperti menyadarkan bahwa cinta memang akan menemukan jalannya sendiri, walau mungkin akan memakan waktu yang panjang.(ANS/Shine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini