Sukses

Ledakan Bom Serang Tiga Kota Myanmar

Serangkaian pemboman terjadi hampir bersamaan, mengakibatkan dua orang cedera dan kaca-kaca bengunan hancur. Akhir-akhir ini Myanmar sering diguncang bom.

Liputan6.com, Burma: Serangkaian pemboman terjadi hampir bersamaan, Jumat (24/6) siang, mengguncang Burma, serta dua kota lainnya, Mandalay, dan Pyin Oo Lwin, sekitar 70 kilometer timur dari Mandalay. Akibat ledakan tersebut, kaca-kaca jendela hancur dan getaran besar juga sempat dirasakan warga sekitar.

Di Mandalay, sebuah mobil yang diparkir di jalan di pusat kota meledak, melukai setidaknya dua orang. Sedangkan serangan lainnya terjadi di salah satu daerah permukiman Naypyidaw itu. Asalnya dilaporkan dari sebuah rumah yang tak berpenghuni.

Pihak kepolisian menduga serangan itu dilakukan oleh kelompok teroris. Penyelidikan juga terus dilakukan guna mengungkap insiden tersebut. 

Serangan bom sering terjadi akhir-akhir ini di Myanmar bertujuan untuk meneror pemerintah yang didukung militer. Pelaku serangan diduga berasal dari aktivis prodemokrasi dan kelompok-kelompok etnis. Hingga saat ini, pemerintah Myanmar belum memberikan keterangan mengenai insiden tersebut. (NHK/Al Jazeera/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini