Sukses

Osama Sempat Ingin Ganti Nama Al Qaida

Osama bin Laden sempat ingin mengubah nama Al Qaida. Menurut bin Laden, nama Al Qaida sudah terlalu buruk di mata dunia. Ia ingin menggantinya dengan nama Taifat al-Tawhed Wal-Jihad atau Jama'at al-Khilafah I'Adat al-Rashida.

Liputan6.com, Abottabad-Pakistan: Sebelum kematiannya, Osama bin Laden ingin mengubah image Al Qaida dengan mengganti namanya. Seperti diwartakan Telegraph, Jumat (24/6), dalam tulisan terakhirnya, Osama mengungkapkan bahwa dirinya ingin membuat Al Qaida yang baru, dimulai dari perubahan nama.

Tulisan Osama yang ditemukan pasukan khusus saat menyerbu ke kediamannya, menyebut bahwa nama Al Qaida telah sangat buruk di mata dunia. Ia telah memperkirakan dua nama pengganti Al Qaida adalah Taifat al-Tawhed Wal-Jihad yang berarti kelompok jihad. Ia juga menuliskan nama Jama'at al-Khilafah I'Adat al-Rashida, yang berarti Pemulihan Grup kekhalifahan, dirasa cocok untuk kelompok yang dipimpinnya itu.

Mantan orang paling dicari Amerika Serikat itu juga menyadari bahwa Al Qaida harusnya kembali ke visi semulanya. al-Qaida al-Jihad atau yang biasa disingkat Al Qaida berarti perang suci.

Tulisan Osama tersebut tidak bertanggal, ditemukan di antara tulisan-tulisan terakhir bin Laden. Sementara itu, tulisan terakhir Osama dijadikan sebagai pelajaran dalam membasmi terorisme tanpa adanya embel-embel agama oleh Gedung Putih. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini