Sukses

Obama: Pasangan Gay Punya Hak yang Sama

Presiden Amerika Serikat Barack Obama memuji anggota parlemen negara bagian New York yang memperjuangkan undang-undang untuk melegalkan pernikahan kaum gay. Obama menambahkan, melegalkan hak kaum gay adalah bagian dari demokrasi.

Liputan6.com, Washington: Presiden Amerika Serikat Barack Obama memuji anggota parlemen negara bagian New York yang memperjuangkan undang-undang untuk melegalkan pernikahan kaum gay. Obama menambahkan, melegalkan hak kaum gay adalah bagian dari demokrasi.

"Saya percaya bahwa pasangan gay layak untuk mendapatkan hak legal seperti pasangan lain di negeri ini," kata Obama dalam pidatonya di acara penggalangan dana di Manhattan,  Kamis (23/6) waktu setempat.

Dalam pidatonya, Obama juga mengatakan kemajuan akan hak-hak kaum gay mungkin akan berjalan lambat. Namun, ia meyakinkan akan ada hari ketika setiap warga AS baik kaum gay, lesbian, biseksual, transgender, akan bebas untuk hidup dan mencintai sesuai dengan kehendak mereka.

Kebijakan yang sama juga telah diambil Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Untuk pertama kalinya, PBB menyatakan mendukung hak kaum gay, lesbian, dan transgender. Dukungan tersebut bahkan telah disahkan, dalam sidang Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) di Jenewa, Swiss, Jumat (17/6). [Baca: Akhirnya, PBB Mengakui Hak Kaum Homoseksual] (AP/YUS)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.