Sukses

Senggol Bangunan, Airbus Superjumbo A380 Gagal Beraksi

Liputan6.com, Paris: Airbus harus menanggung malu tatkala salah satu pesawat kebanggaan mereka, Airbus superjumbo A380, gagal memukau pengunjung pameran Paris Air Show 2011 karena sebuah insiden kecil. Pesawat tersebut mengalami kerusakan pada ujung sayapnya, setelah menabrak sebuah bangunan.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (20/6), Pesawat  itu pun akhirnya urung tampil karena kecelakaan tersebut. Beruntung kerusakan akibat kecelakaan itu kecil saja. Pasalnya, Airbus superjumbo A380 tengah melaju dalam kecepatan yang relatif lambat ketika secara tidak sengaja menyenggol salah satu bangunan di bandara Le Bourget, Perancis.

Pihak produsen mengungkapkan, pesawat angkut militer jenis Airbus A400M juga harus membatalkan demonstrasi terbang karena juga mengalami masalah pada gearbox. kendati demikian, pesawat masih tetap dijadwalkan melakukan demo terbang saat kunjungan Presiden Nicolas Sarkozy pada Senin (20/6).(AP/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini