Sukses

Bambang Soesatyo: Pemerintah Harus Gugat Arab Saudi

Anggota DPR Bambang Soesatyo mengatakan pemerintah seharusnya menggugat Arab Saudi karena telah memancung Ruyati. Arab dinilai telah melanggar hak asasi.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan pemerintah seharusnya menggugat Kerajaan Arab Saudi karena telah memancung Ruyati, seorang warga negara Indonesia.

Menurutnya, protes keras saja tidaklah cukup.  Pernyataan tersebut disampaikan Bambang kepada Liputan6.com melalui sebuah pesan singkat, Senin (20/6).

Bambang menyadari langkah apapun tidak akan bisa mengembalikan nyawa Ruyati. Namun, tindakan tegas melalui jalur hukum setidaknya dapat mengobati rasa pedih keluarga. "Pemerintah tidak boleh minimalis dalam menyikapi kasus ini," ujarnya.

"Tidak adanya informasi soal eksekusi mati kepada perwakilan pemerintah di Arab Saudi, merupakan bukti nyata minimnya pendampingan terhadap Ruyati," tambah Bambang.

Ruyati adalah seorang tenaga kerja Indonesia yang dihukum pancung akibat membunuh seorang wanita Arab Saudi, Khairiya binti Hamid Mijlid [baca: Wanita Indonesia Dipancung di Arab Saudi].(WIL/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini