Sukses

Wapres Yaman Bertemu Dubes Cina dan Rusia

Wakil Presiden Yaman Abd Rabbu Mansour Hadi bertemu dengan Duta Besar Cina dan Rusia, membicarakan kondisi kesehatan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Liputan6.com, Sana'a: Wakil Presiden Yaman Abd Rabbu Mansour Hadi bertemu dengan Duta Besar Cina Liu Denglin dan Rusia Sergei Kozlov di ibu kota Yaman, Sanaa, Sabtu (18/6). Pertemuan itu dilakukan guna membicarakan masalah kesehatan Presiden Ali Abdullah Saleh yang terluka akibat serangan opisisi [baca: Presiden Yaman Selesai Jalani Operasi].
 
Dalam pertemuan tersebut, Duta Besar Cina Liu Denglin dan Rusia Sergei Kozlov mengutuk serangan terhadap Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh. Mereka menegaskan sikap pemerintahan kedua negara tersebuit untuk mendukung persatuan, keamanan, dan stabilitas Yaman.
 
Mansour Hadi menjelaskan, sekembalinya Presiden Ali, Yaman akan mencoba untuk menstabilkan keadaan dengan membentuk dewan berkuasa sementara. Selain itu, pembicaraan damai dengan oposisi yang didukung demonstran juga akan dilakukan. Cina dan Rusia mendukung upaya tersebut agar kekacauan di Yaman segera berakhir.(Xinhua/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini