Sukses

Lagi, Massa Desak Pemerintah Ubah Kebijakan

Aksi massa kembali digelar ribuan rakyat Yunani di depan gedung parlemen, mendesak pemerintah mengubah kebijakan kauangan yang dinilai menyengsarakan rakyat.

Liputan6.com, Athena: Aksi massa kembali digelar ribuan rakyat Yunani di depan gedung parlemen, Sabtu (18/6). Mereka menuntut Perdana Menteri  George Papandreou memenuhi janjinya untuk mengubah kebijakan penghematan yang semakin menyengsarakan rakyat.
 
Aksi para demonstran itu juga dibantu oleh aktivis dari Perancis yang merasa "iba" dengan nasib rakyat Yunani. Mereka membuat boneka raksasa setinggi tiga meter dan berlumuran darah, menggambarkan Lady Justice atau Dewi Keadilan yang tengah sekarat. Aktivis Prancis itu melakukan gerakan solidaritas dengan rakyat Yunani yang telah berkemah di alun-alun selama tiga pekan.
 
Para demonstran juga menyesalkan langkah PM Papandreou dalam merombak kabinet karena dinilai tidak ada gunanya [baca: Krisis Makin Parah, PM Yunani Rombak Kabinet]. "Apa yang terjadi setelah kabinet direshuffle? Tidak ada," ungkap Costas, salah seorang pengunjuk rasa yang telah berkemah sejak aksi massa terjadi awal bulan ini.(Reuters/ADO)
 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.