Sukses

Weiner Akhirnya Mundur dari Kongres

Liputan6.com, New York: Pascaberedarnya koleksi foto-foto mesumnya di dunia maya, anggota Kongres Amerika Serikat Anthony Weiner akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Weiner megumumkan pengunduran dirinya Kamis (16/6) waktu setempat.
 
Dalam pidato pengunduran dirinya, Weinier meminta maaf atas kesalahan pribadinya yang telah membuat istri dan keluarganya menanggung malu. Ia juga berharap dapat melanjutkan tugasnya untuk mewakili distriknya, New York, walaupun hal itu mustahil.
 
Pengunduran diri Weiner disambut baik oleh Partai Demokrat. Pejabat dari partai tempatnya bernaung itu khawatir skandal tersebut akan mempengaruhi performa Partai Demokrat di pemilu mendatang. Dengan pengunduran diri Weiner, diharapkan citra Partai Demokrat akan kembali pulih setelah hantaman skandaln tersebut.
 
Sebelumnya, Weiner telah mengakui kesalahannya. Weiner juga mengakui kecanduan seks yang dideritanya. Selama akhir pekan ini, Weiner resmi bergabung dengan grup kecanduan seks ketika memeriksakan diri ke pusat rehabilitasi setempat.(AP/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.