Sukses

Anggota Kongres Korban Penembakan Diizinkan Pulang

Anggota Kongres dari Partai Demokrat Gabrielle Giffords diizinkan meninggalkan Rumah Sakit TIRR Memorial Hermann, Houston, AS. Korban penembakan ini memang belum pulih betul, namun telah banyak menunjukkan kemajuan.

Liputan6.com, Houston: Anggota Kongres dari Partai Demokrat Gabrielle Giffords diizinkan meninggalkan Rumah Sakit TIRR Memorial Hermann, Houston, Amerika Serikat, Kamis (16/6). Korban penembakan ini memang belum pulih betul, namun telah banyak menunjukkan kemajuan.

Mark Kelly, salah satu dokter yang tak lain suaminya, beranggapan kepulangan Giffords akan membantu poses pemulihannya. Kini, Giffords tengah berjuang untuk belajar berbicara dan berjalan. Giffords juga diwajibkan untuk menjalani rawat jalan setiap harinya. Ia pun akan berpartisipasi dalam kegiatan berpidato, musik, juga terapi fisik.

"Siapa pun yang tahu Gabby tahu bahwa dia mencintai kegiatan di luar ruangan. Hidup dan bekerja di fasilitas rehibilitasi selama lima bulan berturut-turut merupakan tantangan baginya," kata Kelly.

Giffords menjadi korban insiden penembakan yang terjadi di luar sebuah toko kelontong di Tucson, Negara Bagian Arizona, AS, 8 Januari silam sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Enam orang dilaporkan tewas, sedangkan Giffords menderita luka tembak di kepala. Peluru tersebut menembus otak kirinya yang mengakibatkan dirinya kesulitan berkomunikasi dan berjalan [baca: Anggota Kongres AS Ditembak].(ANS/AP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini