Sukses

Pesawat Tak Berawak Kembali Gempur Waziristan

Pesawat tak berawak AS kembali menyerang kawasan bergolak di Waziristan, Pakistan dan menewaskan sedikitnya 15 orang militan.

Liputan6.com, Wana: Pesawat tak berawak AS kembali menyerang kawasan bergolak di Waziristan, Pakistan, Rabu (16/6) dan menewaskan sedikitnya 15 orang militan.

Pejabat-pejabat intelijen dan penduduk di Waziristan Selatan mengatakan, dua rudal menghantam sebuah bangunan milik kelompok yang dipimpin Maulvi Nazir yang melancarkan serangan-serangan lintas-batas terhadap pasukan AS di Afghanistan.

Rudal menghantam kendaraan, bangunan yang diduga menjadi tempat persembunyian kaum militan. Di bangunan tersebut tujuh militan tewas. Sementara tiga orang tewas ketika kendaraan yang berada di lokasi tersebut terkena serangan rudal. Sebagian lain yang tewas, mereka yang bersembunyi di bangunan.

Waziristan Utara adalah benteng Taliban, militan yang terkait dengan Al-Qaida dan jaringan Haqqani, yang terkenal karena menyerang pasukan Amerika dan NATO di Afghanistan, dan AS menjadikan daerah itu sebagai sasaran serangan rudal pesawat tak berawak. (ANT/Reuters/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini