Sukses

Kebakaran di Arizona Berhasil Dijinakkan

Regu pemadam kebakaran berhasil memadamkan kebakaran di hutan Arizona dan kini lingkungan sekitar sudah terkendali. Warga pun telah diizinkan kembali ke rumahnya.

Liputan6.com, Arizona: Kebakaran hutan Arizona yang telah terjadi selama 10 hari, berhasil dijinakan tim pemadam kebakaran. Seperti diwartakan Xinhua, Senin (13/6), kebakaran telah dikendalikan, ratusan warga juga telah diizinkan kembali ke rumahnya. Meskipun, sebelumnya kebakaran sempat mengancam penduduk yang tinggal di wilayah timur AS itu [baca: Kebakaran Hutan Arizona Ancam Warga].
 
Pemerintah Amerika Serikat membuka kembali kota-kota Springerville dan Eagar setelah lima hari warga dievakuasi akibat kebakaran hutan. Tapi perintah evakuasi masih tetap berlaku untuk tiga kota-kota lain, seperti Alpine, Greer, dan Nutrioso. Ketiga kota tersebut hampir dikelilingi oleh api selama seminggu yang lalu. 
 
"Penduduk di kota-kota itu masih harus menunggu tiga sampai lima hari lagi sebelum mereka diizinkan kembali ke kota," kata Jerome MacDonald, kepala bagian Tim Manajemen Bencana untuk wilayah barat laut AS. 
 
Pihak berwenang juga memberikan peringatan, siapa pun yang kembali ke kota mereka harus menghadapi asap tebal yang mungkin berbahaya bagi kesehatan [baca: Kebakaran Arizona Meluas, Kesehatan Warga Taruhannya].(ADO) 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini