Sukses

Data Ribuan Nasabah Citibank Dibajak

Pembobol data pelanggan atau yang biasa disebut sebagai hacker kini merajalela. Sebanyak 200 ribu data pribadi pemegang kartu Citibank di Amerika Utara juga ikut menjadi korban cyber crime.

Liputan6.com, Washington DC: Pembobol data pelanggan atau yang biasa disebut sebagai hacker kini merajalela. Seperti diwartakan MSNBC, Kamis (9/6), 200 ribu data pribadi pemegang kartu Citi di Amerika Utara dibobol peretas. Untuk pertama kali, perusahaan besar di bidang ekonomi terkena serangan Cyber-attack.
 
Nama pelanggan, nomor rekening, serta nomor telepon dan alamat email yang berhasil dicuri para peretas. Namun, pihak Citibank mengatakan, beberapa informasi penting, seperti tanggal berakhirnya kartu kredit, tanggal lahir, serta nomor sosial pelanggan berhasil diamankan.
 
"Kami telah menghubungi pelanggan yang data rahasianya dicuri. Citi telah melakukan pencegahan untuk menghindari pembobolan serupa terjadi lagi," kata Sean Kevelighan, juru bicara Citi di Amerika Serikat. Ia menambahkan, pihaknya tak bisa memberikan rincian jenis pengamanan apa yang akan dilakukan perusahaan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.