Sukses

London Gelar Konser Mengenang Korban Tsunami

Mengenang korban gempa dan tsunami yang menghantam Jepang Maret silam, Westminster Abbey menggelar konser, Ahad (5/6). Konser dihadiri oleh Duta Besar Jepang untuk Inggris Keiichi Hayashi.

Liputan6.com, London: Mengenang korban gempa dan tsunami yang menghantam Jepang pada Maret silam, Westminster Abbey gelar konser, Ahad (5/6). Konser dihadiri oleh Duta Besar Jepang untuk Inggris Keiichi Hayashi, serta 2.000-an warga London dan juga warga Jepang yang tinggal di seantero Inggris.

Konser tersebut dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Dekan Westminster Abbey, Pendeta John Hall. Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi bertajuk Ame ni mo Makezu oleh penyair Kenji Miyazawa.

Acara ditutup dengan penampilan para musisi Inggris dan Jepang yang berkolaborasi membawakan lagu-lagu dari Negeri Sakura itu. Alunan lagu nan syahdu menutup konser yang diiringi dengan linangan air mata para penonton yang sebagian besar kehilangan anggota keluarga dan juga kerabat mereka akibat bencana tersebut. (NHK/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.