Sukses

Gempa Guncang Selandia Baru

Gempa berkekuatan 5 skala Richter mengguncang wilayah Canterbury, Selandia Baru, Senin pukul 09.09 waktu setempat. Demikian laporan dari Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS).

Liputan6.com, Canterbury: Gempa berkekuatan 5 skala Richter (SR) mengguncang wilayah Canterbury, Selandia Baru, Senin (6/6) pukul 09.09 waktu setempat. Demikian laporan Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS).

Gempa berpusat di 20 kilometer selatan Christchurch, 212 kilometer tenggara Westport, pada kedalaman 15 kilometer. Walaupun tidak menyebabkan kerusakan, gempa sempat membuat panik warga yang masih trauma.

Gempa kali ini merupakan gempa terbesar kedua sejak gempa berkekuatan 7,1 SR mengguncang wilayah Christchurch, September tahun lalu. Ini juga merupakan gempa kedua yang mengguncang wilayah tersebut sepanjang Senin. Sebelumnya, gempa berkekuatan 3,7 SR terjadi pada pukul 07.58 waktu setempat. Gempa berpusat di 10 kilometer barat daya Christchurch pada kedalaman 8 km.(Xinhua/USGS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini