Sukses

Pesawat Tak Berawak Serang Sarang Militan

Pesawat tak berawak AS melancarkan serangan rudal ke kompleks militan di kawasan suku Pakistan dekat perbatasan dengan Afghanistan, Jumat (4/6), menewaskan lima orang.

Liputan6.com, Miranshah: Pesawat tak berawak AS melancarkan serangan rudal ke kompleks militan di kawasan suku Pakistan dekat perbatasan dengan Afghanistan, Jumat (4/6), menewaskan lima orang.

Serangan itu terjadi di daerah Ghwakhwa, sekitar 10 kilometer sebelah barat Wana, kota utama di kawasan suku Waziristan Selatan, di mana militer Pakistan meluncurkan operasi besar-besaran dua tahun lalu.

"Sebuah pesawat tak berawak AS menembakkan tiga rudal ke kompleks militan, menewaskan lima pemberontak," kata seorang pejabat keamanan di daerah itu kepada AFP.

Serangan Jumat itu merupakan gempuran kesembilan yang dilaporkan di kawasan suku Pakistan dekat perbatasan dengan Afghanistan, sejak pasukan komando AS membunuh pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden dalam penyerbuan di kota Abbottabad, Pakistan, Senin (2/5) silam.

Sentimen anti-AS tinggi di Pakistan, dan perang terhadap militansi yang dilakukan AS tidak populer di Pakistan karena persepsi bahwa banyak warga sipil tewas akibat serangan pesawat tak berawak yang ditujukan pada militan di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan dan penduduk merasa bahwa itu merupakan pelanggaran atas kedaulatan Pakistan. (ANT/AFP/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini