Sukses

Ratusan Pengungsi Libia Hilang di Laut Tunisia

Kondisi keamanan di Libia yang tidak menentu membuat banyak warga maupun warga asing meninggalkan negeri yang tengah konflik itu. Namun di perjalanan ratusan imigran dikabarkan hilang.

Liputan6.com, Tunis: Kondisi keamanan di Libia yang tidak menentu membuat banyak warga maupun warga asing meninggalkan negeri yang tengah konflik itu. Namun di perjalanan, lebih dari 200 orang dilaporkan hilang di lepas pantai Tunisia, Kamis (2/6).

Sekitar 800 imigran, kebanyakan dari Afrika dan Asia, berada di kapal. Akibat perairan Tunisia yang dangkal, membuat perahu mereka terjebak dan kandas. Akibatnya, ratusan orang itu masih belum ditemukan.

Sejak beberapa hari silam, penjaga pantai Tunisia telah berhasil menyelamatkan 570 pengungsi di perairan dangkal di Pulau Kerkennah, Tunisa. "Rata-rata para imigran yang berasal dari negara di Afrika melarikan diri ke Tunisia," kata salah seorang petugas pelabuhan yang tidak ingin disebutkan namanya.(ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.