Sukses

Khadafi Kembali Bertemu Presiden Afsel

Pemimpin Libia Muammar Khadafi bertemu dengan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma guna membicarakan krisis di Libia.

Liputan6.com, Tripoli: Setelah lama tidak ada pemberitaan di media, kini pemimpin Libia Muammar Khadafi muncul di televisi setelah bertemu dengan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma. Dailymail mewartakan, Selasa (31/5), Zuma yang tengah berkunjung ke Libia itu bertemu dengan Khadafi di suatu tempat, membicarakan krisis di negeri tersebut.

Zuma menyatakan, Khadafi sepakat untuk melakukan gencatan senjata, termasuk serangan tentara koalisi. "Kami membahas perlunya memberikan kesempatan rakyat Libia untuk memecahkan masalah mereka sendiri," kata Zuma.

Kunjungan Zuma kali ini adalah kedua sejak konflik dimulai pada Februari silam. Saat itu Zuma terbang ke Tripoli, Libia, untuk mengunjungi sahabatnya, Muammar Khadafi [baca: Presiden Afsel Kunjungi Khadafi]

Ketika menyambut kedatangan Zuma, Khadafi terlihat ramah dengan memeluk sahabatnya dari Afsel itu. Ia menuntun ke sebuah ruangan untuk berbicang-bincang. Saat perpisahan, Khadafi sempat melambaikan tangannya, sesuatu yang jarang dilakukan oleh pemimpin Libia itu.

Boleh dibilang, ini adalah pertama kalinya Khadafi dilihat dunia sejak 11 Mei silam. Ketika itu dalam siaran video berdurasi satu menit Khadafi menantang pasukan tentara koalisi [baca: Khadafi: Saya Dijaga Rakyat Libia].(ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini