Sukses

Tingkat Pengangguran Naik 4,7 Persen

Tingkat pengangguran Jepang pada April lalu dilaporkan naik untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir. Sementara, tingkat produksi pabrik di seluruh Jepang juga tercatat lebih lemah dari perkiraan menyusul bencana gempa bumi dan tsunami pada Maret silam.

Liputan6.com, Tokyo: Tingkat pengangguran Jepang pada April lalu dilaporkan naik untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir. Sementara, tingkat produksipabrik di seluruh Jepang juga tercatat lebih lemah dari perkiraan menyusul bencana gempa bumi dan tsunami pada Maret silam.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (31/5), tingkat pengangguran April naik menjadi 4,7 persen dari tingkat pengangguran Maret 4,6 persen, demikian menurut Departemen Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang.

Produksi industri Jepang pada April naik 1,0 persen dari Maret. Angka ini sudah semakin baik dan kembali pulih dari rekor penurunan 15,5 persen pada Maret. Namun, output pabrik yang merupakan kunci barometer kesehatan ekonomi juga membukukan angka lebih lemah dari perkiraan. Para pakar ekonomi memperkirakan kenaikan 2,2 persen dalam produksi rata-rata. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.