Sukses

Warga Jerman Minta Semua PLTN Ditutup

Sekitar 160 ribu warga Jerman turun ke jalan menuntut penutupan segera sebanyak 17 pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di negaranya.

Liputan6.com, Berlin: Sekitar 160 ribu warga Jerman turun ke jalan menuntut penutupan segera sebanyak 17 pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di negaranya. Daerah yang menjadi sasaran aksi massa yang tergabung dalam gerakan antinuklir ini antara lain Berlin, Munich, serta Hamburg.

Menurut laporan situs NHK, Ahad (29/5), sebanyak 20 ribu warga Hamburg membentangkan slogan-slogan dan melambaikan bendera kuning untuk menunjukkan oposisi mereka terhadap energi nuklir. Seorang demonstran berharap pemerintah mencari sumber energi terbaru dan menutup semua PLTN.

Kanselir Angela Merkel mengumumkan Jerman akan meninjau kembali energi nuklir. Markel berharap kabinetnya membuat keputusan resmi pada 6 Juni nanti. Rencana pemerintah termasuk membatasi semua nuklir dalam 10 tahun dan mempromosikan sumber energi terbarukan seperti tenaga angin.(JAY/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.