Sukses

Mesir Akhirnya Buka Terowongan Gaza

Mesir akhirnya membuka pintu perbatasan Rafah ke Gaza secara permanen untuk membantu warga Palestina.

Liputan6.com, Kairo: Selama lebih dari empat tahun ditutup, akhirnya Mesir membuka pintu perbatasan Rafah ke Gaza secara permanen, Sabtu (28/5). Warga Palestina kini dengan bebas bisa menyebrang ke Mesir untuk mendapatkan kebutuhannya yang tidak tersedia di negara yeng diblokade Israel.

Keputusan itu akan memungkinkan warga Palestina bisa masuk dan keluar wilayah secara bebas. Namun, itu tidak berlaku bagi wanita di segala usia dan laki-laki di bawah 18 tahun atau di atas 40 tahun. Mereka harus menggunakan visa.

Perbatasan persimpangan akan dibuka dari jam 9.00 sampai 17.00 waktu setempat. Penyeberangan akan dibuka setiap hari, kecuali Jumat dan libur nasional.

Membuka perbatasan sejalan dengan upaya Mesir mengakhiri penyerangan terhadap Palestina. Selain itu, Mesir juga sepenuhnya akan melaksanakan rekonsiliasi nasional Palestina. (Xinhua/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.