Sukses

Obama Melawat Dua Hari ke Polandia

Pada Sabtu ini Obama akan mengadakan pembicaraan dengan Komorowski dan Perdana Menteri Donald Tusk mengenai keamanan dan masalah-masalah ekon

Liputan6.com, Warsawa: Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Warsawa, Jumat (27/5) malam, untuk mengawali kunjungan dua hari di Polandia. Pada malam itu pula, Obama menghadiri acara santap malam dengan 20 pemimpin Timur Tengah dan Eropa yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ke-17 Eropa Tengah yang diselenggarakan Presiden Polandia Bronislaw Komorowski.

Sebelum tiba di Istana Presiden, Barack Obama meletakkan bunga di Makam Prajurit Tak Dikenal dan Monumen untuk Pahlawan Ghetto. Pada Sabtu ini Obama akan mengadakan pembicaraan dengan Komorowski dan Perdana Menteri Donald Tusk mengenai keamanan dan masalah-masalah ekonomi.

Hanya saja, sejauh ini belum ada kepastian pengumuman mengenai penempatan permanen sub-unit Angkatan Udara AS dan pada kehadiran rotasi pesawat tempur F-16 dan pesawat angkut akan dilakukan selama kunjungan Obama tersebut.

Polandia tertarik dalam mengambil keuntungan dari pengalaman Amerika dan pengetahuan di bidang ekstraksi gas. Masih pada Sabtu, Obama akan bertemu dengan pemimpin partai politik besar Polandia dan perwakilan keluarga korban kecelakaan pesawat kepresidenan pada 10 April 2010.

Rencananya, Obama akan meninggalkan Polandia pada Sabtu petang untuk kembali ke AS setelah lawatan yang juga membawanya ke Irlandia, Inggris dan Prancis, di mana ia menghadiri KTT para Pemimpin Kelompok Delapan (G8).(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.