Sukses

NATO Kembali Luncurkan Serangan, Belasan Orang tewas

Sedikitnya 19 orang tewas Setelah NATO kembali meluncurkan serangan udara yang menyebabkan enam ledakan dahsyat dalam jangka waktu 10 menit di Tripoli, Rabu (25/5) dini hari waktu setempat.

Liputan6.com, Tripoli: Sedikitnya 19 orang tewas Setelah NATO kembali meluncurkan serangan udara yang menyebabkan enam ledakan dahsyat dalam jangka waktu 10 menit di Tripoli, Rabu (25/5) dini hari waktu setempat.

Menteri Luar Negeri Perancis Alain Juppe mengatakan pengeboman itu adalah salah satu cara untuk memaksa pimpinan Libia Muammar Khadafi untuk meninggalkan negaranya dan menghentikan kekejaman pada warga sipil.

Juppe beranggapan serangan harus tetap dilakukan. Karena serangan-serangan yang telah dilakukan sejak dua bulan lalu mulai menujukkan hasil sesuai harapan yaitu menyudutkan Khadafi dan pendukungnya. "Akan ada banyak resistensi yang ditujukan kepada Khadafi, terutama dari negara-negara arat. Saya menjamin misi di Libia hanya akan berlangsung beberapa bulan," kata Juppe.

Sebuah sumber menyebutkan Khadafi mengaku lelah dengan perangnya melawan warganya sendiri dengan desakan yang terus diluncurkan NATO. Kabarnya, ia pun bersedia untuk turun jika diizinkan untuk tetap tinggal di negaranya. (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini