Sukses

Ledakan Warnai Peresmian Kilang Minyak di Iran

Sebuah ledakan besar terjadi saat Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad meresmikan kilang minyak terbesar di Iran. Akibatnya, dua orang tewas, serta 20 lainnya mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Teheran: Sebuah ledakan besar terjadi saat Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad meresmikan kilang minyak terbesar di Iran, Selasa (24/5). Ledakan yang juga menyebabkan gas beracun menewaskan dua orang serta melukai 20 lainnya. Pasukan keamanan telah menutup tempat kejadian. Pesawat medis dikirim dari Teheran untuk membantu mengevakuasi beberapa korban terluka.

Pihak kepolisian menduga ledakan itu sengaja dibuat untuk melukai Ahmadinejad. Pasalnya, pengujian mesin berakibat ledakan tersebut terjadi di tempat Ahmadinejad sedang mempersiapkan diri untuk memberikan pidato. Meskipun nyawanya hampir terancam, tapi Ahmadinejad tetap memberikan pidato sambutan di tempat yang berbeda di kilang minyak tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Iran dilanda serangkaian ledakan, termasuk yang terjadi di jalur transportasi gas. Ledakan itu tampaknya sengaja dilakukan oleh teroris.(The Washington Post/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini