Sukses

Mobil Obama Tersangkut di Dublin

Mobil tahan peluru Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang dikenal dengan julukan The Beast tersangkut ketika ke luar dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Dublin, Republik Irlandia.

Liputan6.com, Dublin: Mobil tahan peluru Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang dikenal dengan julukan The Beast tersangkut ketika ke luar dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Dublin, Republik Irlandia, Senin (23/5) waktu setempat. Ketika itu iring-iringan mobil sedang ke luar satu per satu sementara di seberang gerbang ratusan orang mengelu-ngelukan Presiden Obama.

Tiba-tiba terdengar suara keras ketika mobil yang membawa Presiden Obama dan istrinya Michelle Obama, sedang melewati gerbang. Rupanya bagian bawah limosin hitam Cadillac itu tersangkut gundukan di gerbang. Para petugas keamanan tampak sibuk, dan pintu mobil Obama di bagian belakang dibuka.

Namun sebuah bus berkaca hitam diminta bergerak ke depan untuk menutup pandangan kerumunan orang, termasuk para juru kamera, sehingga tidak diketahui mobil mana yang akhirnya digunakan Obama dan istrinya.

Insiden ini terjadi ketika Presiden Obama akan menuju County Offaly, yang merupakan daerah asal usul nenek moyangnya sebagai salah satu bagian dari kunjungannya ke Republik Irlandia dan Eropa, demikian ditulis BBC Indonesia di lamannya.

Tahun 2009 silam The Beast juga menjadi perhatian saat membawa Obama berkunjung ke Inggris. Ketika itu limosin ini berupaya untuk berputar di jalan Downing Street yang sempit, tempat kediaman resmi Perdana Menteri Inggris. Video tentang itu menjadi salah satu favorit di internet.

Selasa ini Presiden Obama dan istri akan tiba di London, Inggris, dan menginap di Istana Buckingham sebagai tamu Ratu Elizabeth II. Di Istana Buckingham jelas tidak akan ada masalah untuk berputar bagi The Beast. Dari London, Presiden Obama tanpa didampingi Michelle Obama akan meneruskan kunjungan ke Prancis dan Polandia [baca: Obama Tiba di Inggris].(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.