Sukses

Pengacara Minta Mantan PM Mesir Dibebaskan

Pengacara mantan Perdana Menteri Mesir Ahmed Nazif meminta kliennya dibebaskan dari tahanan selama periode proses hukum. Alasannya, Nazif telah dilarang meninggalkan Mesir dan rekeningnya sudah dibekukan.

Liputan6.com, Kairo: Nagib Vagih, pengacara mantan Perdana Menteri Mesir Ahmed Nazif meminta kliennya dibebaskan dari tahanan selama periode proses hukum. "Semua kondiri untuk melepaskan Nazif sudah di tangan. Ia (Nazif) telah dilarang meninggalkan Mesir untuk bepergian ke negara-negara lain dan rekeningnya sudah dibekukan," kata Nagib seperti dilansir kantor berita Mesir, MENA, Sabtu (21/5) waktu setempat.

Nazif yang dianggap sebagai salah satu pemimpin paling efisien di era Mesir modern, ditangkap 10 April silam, dua bulan setelah pengunduran diri Presiden Hosni Mubarak. Dia didakwa membuang-buang uang publik dan mencari keuntungan untuk dirinya sendiri. Bersama sejumlah mantan menteri serta ketua parlemen, Nazif dijebloskan ke penjara [baca: Dituduh Korupsi, Mantan PM Mesir Dibui].(ANT/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.