Sukses

Serangan NATO Musnahkan Kapal Perang Libia

NATO mengaku tidak punya pilihan selain mengambil tindakan tegas untuk melindungi warga sipil di Libia dan kapal NATO di laut yang dibajak oleh angkatan laut pendukung Khadafi.

Liputan6.com, Tripoli: Pasukan multinasional yang dipimpin NATO melancarkan serangan udara ke sejumlah pelabuhan di Libia, baru-baru ini. Serangan itu menghancurkan dan menenggelamkan delapan kapal perang milik pasukan setia pemimpin Libia Muammar Khadafi.

NATO mengatakan, pesawatnya memang sudah menargetkan pelabuhan di beberapa kota, termasuk di Tripoli dan Sirte. NATO mengaku tidak punya pilihan selain mengambil tindakan tegas untuk melindungi warga sipil di Libia dan kapal NATO di laut yang dibajak oleh angkatan laut pendukung Khadafi.

Sebelumnya, juru bicara pemerintah Libia juga sudah menanggapi panggilan Presiden AS Barack Obama yang meminta Khadafi untuk mundur. "Hal ini bukan Obama yang memutuskan, melainkan warga Libia yang memutuskan apakah Khadafi mundur atau tidak," kata juru bicara Musa Ibrahim seperti dilansir NHK.(JAY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.