Sukses

Kerusuhan Suriah Kembali Memanas, 44 Tewas

Ribuan demonstran antipemerintah berunjuk rasa di sejumlah kota, seperti Damaskus, Homs, Daraa, Banias, Al-Boukamal, dan Idlib. Unjuk rasa itu dijuluki Friday of Freedom.

Liputan6.com, Damaskus: Organisasi Nasional Hak Asasi Manusia di Suriah mengatakan bahwa sedikitnya 44 warga sipil tewas dalam aksi protes Jumat lalu. Demikian yang dilaporkan saluran televisi al-Jazeera pada Sabtu (21/5).

Menurut organisasi tersebut, aksi protes kembali digelar hingga ke pelosok Suriah. Sebagian besar korban tewas berada di Provinsi Homs dan Idlib. Sejauh ini, pasukan keamanan Suriah telah menewaskan 960 warga sipil sejak protes berlangsung pertengahan Maret silam.

Laman Xinhua juga mewartakan, ribuan demonstran antipemerintah berunjuk rasa di sejumlah kota, seperti Damaskus, Homs, Daraa, Banias, Al-Boukamal, dan Idlib. Unjuk rasa itu dijuluki Friday of Freedom.(JAY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini