Sukses

Bom di Peshawar Incar Mobil Diplomat AS

Sebuah ledakan yang menargetkan mobil konsulat Amerika Serikat di Pakistan, menyebabkan seorang tewas dan 10 lainnya mengalami luka-luka. Kelompok militan Taliban mengaku bertanggung jawab.

Liputan6.com, Peshawar: Ledakan bom yang mengincar mobil konsulat Amerika Serikat, terjadi di Peshawar, Pakistan, Jumat (20/5) pagi. Bom tersebut diduga memang disengaja diletakkan di pinggir jalan. Akibatnya, bom meledak dan mengakibatkan seorang tewas, serta 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kelompok militan Taliban mengaku berada di balik peledakan bom itu. Serangan  tersebut pertama kali ditujukan langsung kepada warga AS di Pakistan sejak operasi yang menewaskan Osama bin Laden.

Dikhawatirkan serangan terhadap mobil milik warga negara asing di Pakistan akan terus terjadi. Sebelumnya, para militan pernah berjanji untuk membalas dendam atas pembunuhan Osama bin Laden. (NHK/BreakingNews/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.