Sukses

Menteri Perminyakan Libia Membelot ke Tunisia

Menteri Perminyakan Libia Shukri Ghanem telah membelot ke Tunisia. Dengan kata lain, ia melarikan diri dari pemerintahan Kolonel Muammar Khadafi.

Liputan6.com, Tripoli: Menteri Perminyakan Libia Shukri Ghanem telah membelot ke Tunisia, kemarin. Dengan kata lain, ia melarikan diri dari pemerintahan Kolonel Muammar Khadafi. Demikian diwartakan situs NHK pada Rabu (18/5).

Ghanem juga menjabat sebagai kepala perusahaan minyak nasional Libia. Ia dipercaya oleh pihak Barat dan diperintahkan untuk bertindak sebagai mediator dalam negosiasi antara pemerintah Khadafi dan pasukan oposisi.

Langkah ini menyusul pembelotan oleh pejabat tinggi Libia lainnya, termasuk Menteri Luar Negeri Moussa Koussa. Koussa merupakan salah satu figur prominen atau terkemuka dalam pemerintahan Muammar Khadafi. Ia merupakan arsitek rehabilitasi "wajah" Libia di dunia internasional selama beberapa tahun terakhir [baca: Menlu Libia Membelot ke Inggris].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini