Sukses

Istri Mubarak Dibebaskan

Istri mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak, Suzanne Mubarak, tidak jadi ditahan karena telah menyerahkan aset kekayaannya kepada negara.

Liputan6.com, Kairo: Istri mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak, Suzanne Mubarak, dibebaskan Lembaga Antikorupsi Mesir (IGA) setelah menyerahkan aset kekayaannya, Selasa (17/5). "Kasus pengadilan korupsi yang dilakukan oleh Suzanne masih berlangsung. Namun, mantan Ibu Negara itu tidak perlu ditahan karena telah menyerahkan seluruh harta kekayannya kepada negara. Ia pun akan dibebaskan dengan membayar uang jaminan," kata pernyataan yang dikeluarkan oleh Departemen Kehakiman Mesir.

Setelah diperiksa, Suzanne memiliki US$ 3.370 ribu dan sebuah vila di salah satu wilayah Mesir. Namun, beberapa oarng merasa tidak puas akan pembebasan Suzanne.

"Haruskah Suzanne dibebaskan semudah itu setelah menyerahkan kekayannya dari hasil korupsi?" kata salah seorang warga kairo yang tidak ingin disebutkan namanya.

Seharusnya Suzanne Thabet akan ditahan selama 15 hari untuk penangguhan penyelidikan. Bahkan, Suzanne pun bisa dikirim ke penjara Kairo, Mesir.(Al Arabiya/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.