Sukses

Dubes Arab Tewas Diserang Pria Bersenjata

Sebuah serangan dari sekelompok pria bersenjata berujung pada tewasnya seorang duta besar Arab Saudi di Pakistan pada Senin (16/5) pagi waktu setempat.

Liputan6.com, Karachi: Sejumlah pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor menembak mati seorang duta besar Arab Saudi saat tengah berkendara di salah satu kota terbesar Pakistan, Karachi, Senin (16/5) pagi waktu setempat. Peristiwa penembakan terjadi beberapa hari setelah dua granat diledakkan depan gedung konsulat Arab Saudi di Pakistan.
 
Serangan terjadi tak jauh dari gedung konsulat. Sang Diplomat tengah berkendara sendiri dalam sebuah mobil Toyota Corona berwarna Silver. Ia tewas tatkala penyerang menembakkan peluru dari sebuah pistol berselongsong sembilan milimeter. 
 
Motif atas serangan belum diketahui. Diduga ketegangan antara Islam Sunni dan cabang Syiah, baik di Timur Tengah dan di Pakistan ada kaitan dengan penyerangan ini. Sebuah laporan menyebutkan Arab Saudi telah mendanai kelompok-kelompok garis keras Sunni di Pakistan selama bertahun-tahun. Hal itu lantas memicu kemarahan para anggota kelompok Syiah.
 
Saat berita ini diturunkan, pihak otoritas Arab Saudi belum bersedia berkomentar.(AP/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini