Sukses

Pekerja TEPCO Tewas di PLTN Fukushima

Seorang pekerja TEPCO dinyatakan meninggal setelah jatuh tak sadarkan diri di lokasi di PLTN Fukushima Daiichi, Sabtu waktu setempat. Namun, penyebab kematian pria yang namanya tak boleh disebutkan itu masih belum diketahui.

Liputan6.com, Tokyo: Seorang pekerja TEPCO dinyatakan meninggal setelah jatuh tak sadarkan diri di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir atau PLTN Fukushima Daiichi, Sabtu (14/5) waktu setempat. Seperti dilansir NHK, baru-baru ini, pria 60 tahun itu sebelumnya memang mengeluh sakit saat tengah bekerja di fasilitas pengolahan limbah.

Ia lalu dilarikan ke fasilitas medis pabrik sebelum dibawa ke rumah sakit di Iwaki City dengan mobil ambulans. Beberapa saat kemudian, dokter mengkonfirmasi pria itu tewas pada pukul 09.30 pagi waktu setempat. Namun, penyebab kematian pria yang namanya tak boleh disebutkan itu masih belum diketahui.

Pihak Tokyo Eletric Power Company atau TEPCO mengatakan, pria tersebut memang terus bekerja mengangkat peralatan berat sejak Jumat lalu. Ia dikontrak untuk bekerja dengan tiga jam kerja yang dimulai pukul 06.00 pagi. TEPCO juga menegaskan, pria itu sudah mengenakan baju pelindung lengkap dan tidak terkena zat radioaktif. Ini adalah kali pertama seorang pekerja PLTN tewas setelah bencana gempa dan tsunami 11 Maret silam. (JAY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.