Sukses

Gempa Bumi Enam SR Guncang Kosta Rika

Gempa bumi berkekuatan 6 skala Richter mengguncang Kosta Rika. Dilaporkan, terjadi kerusakan kecil di beberapa tempat.

Liputan6.com, San Jose: Gempa bumi berkekuatan 6 skala Richter mengguncang Kosta Rika, Jumat (13/5) pada pukul 16.47 waktu setempat. Akibatnya, kaca-kaca bangunan pecah dan terjadi kerusakan kecil lain di wilayah gempa.
 
Badan Meteorologi dan Geofisika Kosta Rika menyebutkan, pusat gempa terjadi di kedalaman 70 kilometer. Gempa yang terjadi saat ini akibat pergerakan patahan Coco dan Caribe.

Getaran gempa terjadi di wilayah Escazu dan Santa Anna, wilayah bergengsi kediaman para diplomat dan pengusaha asing. "Gempa ini sangat kuat. Lantai di kondominium pun berjatuhan. Semua orang panik, berhamburan ke luar. Sangat mengerikan," kata Carolina Diaz, warga Cili yang menetap di San Jose.
 
Tanah longsor akibat gempa terjadi di jalan yang menghubungkan San Jose dengan Pantai Pasifik. Gempa juga mengakibatkan layanan sistem komunikasi dan listrik terganggu. Akibatnya, lampu lalu lintas di Ibu Kota San Jose tak berfungsi sehingga menyebabkan kemacetan parah. Telepon selular pun tak bisa digunakan.(breakingnews/calgaryHerald/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini