Sukses

Inggris, Target Osama Berikutnya

Sebuah dokumen yang ditemukan di tempat persembunyian Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan, menunjukkan rencana terbaru kelompok jaringan teroris Al-Qaidah.

Liputan6.com, Washington DC: Sebuah dokumen yang ditemukan di tempat persembunyian Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan, menunjukkan rencana terbaru kelompok jaringan teroris Al-Qaidah yang dipimpinnya. Rencana tersebut tak lain adalah plot untuk kembali mengulang serangan 9/11 yang pernah terjadi di Amerika Serikat 10 tahun silam. Kali ini, sang gembong teroris menargetkan Inggris sebagai titik penyerangan.
 
Meskipun belum ada rincian konkret dari rencana serangan tersebut yang telah dilansir, pihak intelijen AS memaparkan bahwa rencana dalam dokumen tersebut berisi petunjuk untuk menyerang pusat transportasi yang sempat memicu peringatan pada bulan Januari. Beberapa bukti juga menunjukkan rencana Osama untuk menargetkan Presiden AS Barack Obama pada perayaan 10 tahun peristiwa 9/11 pada September mendatang.
 
Rencana penyerangan akan dilakukan di beberapa titik. Kereta api serta pesawat terbang diketahui akan menjadi target utama penyerangan tersebut. Tujuanya, kata Osama kepada para pengikutnya, adalah untuk membunuh lebih banyak warga negara-negara barat untuk mengusir mereka keluar dari dunia Arab. 
 
Menanggapi hal tersebut, Badan Intelijen Inggris, MI6 kini tengah bersiap untuk menghadapi kemungkinan terburuk.(Telegraph/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini