Sukses

Dua Bom Meledak, Puluhan Tewas di Pakistan

Serangan dua bom di sekolah paramiliter di Pakistan menewaskan setidaknya 68 orang. Sejumlah orang juga terluka dalam serangan di pusat pelatihan di Shabqadar, distrik Charsadda.

Liputan6.com, Charsadda: Serangan dua bom di sekolah paramiliter di Pakistan menewaskan setidaknya 68 orang, demikian diungkap pejabat kepolisian negara itu, Jumat (13/5). Sejumlah orang juga terluka dalam serangan yang terjadi di pusat pelatihan di Shabqadar, distrik Charsadda.

Serangan bom tersebut diduga sebagai tindakan bunuh diri, namum belum ada konfirmasi dari pihak keamanan. Ini merupakan serangan terburuk sejak petinggi al-Qaeda, Osama bin Laden tewas di kota Abbottabad, Pakistan, awal bulan ini.

Sejumlah golongan radikal telah bersumpah untuk melakukan serangan balas dendam terkait kematian bin Laden, namun sejauh ini belum ada golongan yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Kebayakan korban adalah pelajar sekolah paramiliter, demikian ditulis dalam laman BBC Indonesia.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini