Sukses

Pasukan Pembunuh Osama Dijaga Ketat

Amerika Serikat akan memperketat pengamanan di seputar anggota pasukan elite yang membunuh Osama Bin Laden, demikian disampaikan Menteri Pertahanan AS Robert Gates.

Liputan6.com, Washington: Amerika Serikat akan memperketat pengamanan di seputar anggota pasukan elite yang membunuh Osama Bin Laden, demikian disampaikan Menteri Pertahanan AS Robert Gates. Gates mengungkapkan bahwa tim Navy Seal menyatakan kekhawatiran mengenai keamanan mereka dan keluarga.

Pasalnya, pembunuhan terhadap Osama telah membakar anggota Al Qaida yang berjanji akan melakukan balas dendam. "Kami sedang mencari cara untuk meningkatkan keamanan," katanya ketika bertemu dengan tim tersebut di Markas Marinir Camp Lejeune, Carolina Utara. "Itulah sebabnya ada upaya terus menerus dan konsisten untuk melindungi identitas mereka yang berpartisipasi dalam penyerbuan. Dan itu akan terus berlaku," tambahnya.

Tim yang menyerang Abbottabad dilaporkan berasal dari kelompok yang sangat khusus di Korps Marinir yaitu ST6 atau singkatan dari Seal Team Six. "Sejujurnya, seminggu yang lalu di Gedung Putih, kami semua sepakat untuk tidak mengeluarkan rincian apa pun tentang serangan itu. Keesokan harinya, kesepakatan itu sudah bubar berantakan," ujarnya seperti dikutip BBC Indonesia, Jumat (13/5).

Sementara di Kenya, pemerintah setempat meningkatkan pengawasan keamanan bagi nenek tiri Presiden Barack Obama, Sarah Obama, menyusul tewasnya Bin Laden. "Semua pengunjung harus diteliti," kata kepala daerah setempat, Francis Mutie. "Mereka baru boleh masuk ke rumah setelah mendapat izin kami." Sarah Obama yang tinggal di Kenya Barat adalah istri ketiga kakek Presiden Obama, Hussein Onyango Obama.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini