Sukses

Lagi, Tentara Prancis Tewas di Afghanistan

Tentara yang merupakan salah satu personel Resimen Zeni 13 itu tewas dengan sebuah bom rakitan selama operasi misi pengintaian di Provinsi Kapisa.

Liputan6.com, Paris: Seorang tentara Prancis tewas dalam sebuah ledakan di kawasan lembah selatan Tagab, Afghanistan, kemarin. Demikian disampaikan pihak Istana Elysee atau Istana Kepresidenan Prancis di Paris, Rabu (11/5).

Laman Xinhua juga mewartakan, tentara yang merupakan salah satu personel Resimen Zeni 13 itu tewas dengan sebuah bom rakitan selama operasi misi pengintaian di Provinsi Kapisa.

Presiden Prancis Nicolas Sarkozy juga sudah menyatakan belasungkawa kepada keluarga prajurit yang tak disebutkan namanya tersebut. Dalam pernyataannya, Sarkozy menegaskan Prancis bertekad akan terus bekerja dengan pasukan koalisi mancanegara (ISAF) pimpinan Amerika Serikat. Tujuannya untuk berkontribusi dalam memulihkan stabilitas, perdamaian, dan pembangunan di Afghanistan.

Tercatat sejak 2001, sebanyak 57 tentara Prancis tewas di Afghanistan. Sekitar 3.500 serdadu Prancis ditempatkan di wilayah Afghanistan sebagai bagian dari pasukan koalisi mancanegara untuk membantu pemerintah daerah dalam memulihkan keamanan dan menindak keras gerilyawan Taliban.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini