Sukses

Al-Qaidah: Kegembiraan AS akan Segera Berubah

Setelah mengumumkan kebenaran kematian Osama bin Laden, kini jaringan Al-Qaidah menyatakan siap menuntut balas. Pernyataan Al-Qaidah diposting lewat jaringan jihad dunia maya.

Liputan6.com, Islamabad: Setelah mengumumkan kebenaran kematian Osama bin Laden, kini jaringan Al Qaidah menyatakan siap menuntut balas. Japan Today mewartakan, Sabtu (7/5), dalam sebuah pernyataan, Al Qaidah mengatakan kebahagiaan Amerika Serikat akan berubah menjadi kepedihan.

"Secepatnya, darah mereka akan bercampur dengan air mata. Meskipun Osama telah tewas, organisasi dan perjuangan kami akan tetap hidup." Tambah pernyataan itu yang diposting melalui jaringan jihad. Sejak kematian Osama, orang terdekatnya Ayman al-Zawahiri diprediksikan akan menggantikan posisi Osama.

Al-Qaidah telah memberikan pernyataan kematian Osama yang dimuat di forum jihad dunia maya. Namun, organisasi ini tidak melaporkan secara rinci mengenai waktu dan penyebab Osama meninggal. [baca: Akhirnya Al-Qaidah Umumkan Kebenaran Kematian Osama]

Pengamat gerakan terorisme mengatakan, "Serangan balasan akan dilakukan Al-Qaidah, baik dalam bentuk besar maupun kecil. Mereka akan membalas dendam atas kematian pemimpin mereka." (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini