Sukses

Giliran Prancis Usir 14 Diplomat Libia

Prancis mengusir diplomat Libia yang setia kepada Khadafi dari negaranya.

Liputan6.com, Paris: Setelah Jerman mengusir diplomat Libia dari negaranya. Kini, Prancis melakukan hal serupa. MSNBC mewartakan, Jumat (6/5), Departemen Luar Negeri Prancis memberikan waktu 48 jam kepada 14 diplomat Libia yang setia kepada Muammar Khadafi untuk meninggalkan negaranya.

"Keempat belas diplomat Libia tersebut diberikan hak persona nongrata. Mereka haruus meninggalkan Prancis dalam waktu 24 jam sampai 48 jam," kata Menteri Luar Negeri Prancis Bernard Kouchner.

Prancis telah mengakui gerakan oposisi Libia. Prancis adalah negara pendukung utama aksi militer yang dipimpin Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau NATO untuk melindungi warga sipil.

Sebelumnya, lima diplomat Libia di Jerman diusir akibat dituduh telah meneror warga Libia yang tengah berada di Jerman [baca: Dituduh Mengintimidasi, Diplomat Libia Diusir].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.